Home » » untitled

Online News

KUATKAN INSTITUSI: STISA DATANGKAN AKADEMISI CALIFORNIA OF UNIVERSITY LOS ANGLES

 


Pamekasan, Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APPTKIS) Madura, sukses selenggarakan International Dialouge On Islamic Studies (IDONICS) dengan tema " The Theaching and Study Of Islam In The West". (28/04/2019).


Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As Salafiyah (STISA) Sumber Duko Pamekasan Jawa Timur bersama perguruan tinggi islam suwasta lain sebagai salah satu penyelenggara dialog dan sminar  internasional itu, mendatangkan akademisi yang juga Doktor California of University, Los Angeles, Amerika Serikat, Mr. Gregory Vanderbilt, Ph.D.


Berkaitan dengan tema Mr. Gregory mengatakan sosial media adalah isu baru, sehingga belum ada aturan di Amerika yang secara jelas mengaturnya. “Namun, budaya yang tinggi mampu menyelekat mana yang hoax dan mana yang bukan hoax. Hoax wajib diperangi”. Ungkap beliau.


Selain membicarakan seputar tema, Mr. Gregory sempat menceritakan kondisi Muslim di Negara Amerika saat ini "komunitas muslim di sana sudah mencapai sekitar satu persen, sedangkan muslimah yang menjadi legislator tingkat Nasional sudah ada tiga orang legislator". Imbuhnya.


Terkait islam agama teroris, Vanderbilt menjelaskan, “dia tidak pernah menganggap umat Islam sebagai teroris yang memiliki faham ekstrimis. Bahkan di waktu yang lain dia punya teman muslimah sewaktu SMA dan sampai sekarang masih dapat bergaul baik dengannya. Sebab dia yakin, agama apapun yang diyakini tetap berorientasi pada keamanan, kedamaian dan kesejahteraan sehingga dunia menjadi aman, damai dan nyaman di manapun ia berada”.


Dalam dialog dan seminar internasional tersebut dikuti oleh Civitas Akademika STISA, baik dosen dan Mahasiswa STISA. Hadir pula Ketua STISA, Ali Makki, M.Pd.I. sebagai salah satu peserta dan sekaligus  penyelenggara kegiatan tersebut guna mengapresiasi positif dalam rangka penguatan di bidang sumber daya manusia (SDM) bagi dosen dan mahasiswa serta penguatan Institusi kampus STISA.


“harapan saya adalah pada seluruh civitas akademika kampus STISA harus terus berbenah diri dan mengembangkan wawasan ilmu pengetahuan secara umum serta memperluas koneksi dengan pihak lain guna menjunjung tinggi almamater kampus dan terutama berjuang di garis agama Islam”. Tutur Beliau.


*MBA

Copyright 2017 || All Rights Reserved.
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA)
Jl. Raya Waru No.34 Sumberduko Pakong Pamekasan Jawa Timur 69352
Telp: +62 819 349 60 710 Email: info@stisa.ac.id